Kamis, 31 Maret 2011

in memorian

Ngga kerasa uda 40 hari uti pergi..
Semoga Allah memberi tempat yang terbaik buat uti.

..
Kangen dulu waktu SD, berangkat sekolah naek sepeda, rambut dikuncir ekor kuda, sepatu gambar doraemon,rok selutut, jam tangan putih bentuk kepala micky, tas rangsel merah......yuhuuuu....

Kelas 6 SD kan uti yang ngajar, kalo uang jajanku habis, aku minta aja ke uti..hehee.. ibuku pelit sih,ngasih uang jajannya Cuma dikit :p *astagfirullah [itu juga biar aku ngga jajan terus!!]

Uti itu guru senior yang paling killer di SD ku, yaaa sampe kemaren sebelum uti meninggal juga masih dapet julukan itu. Tapi sebenernya beliau baek kog.

Pernah waktu itu aku dimarahin sama uti garagara, pas istirahat aku pulang ke rumah, keasikan nonton kartun,eh... lupa nggak balik lagi ke sekolah.hihii..

Dulu itu waktu aku SD uti ngajarnya belom pake kerudung,  rambutnya dipotong pendek, gaya favorite uti deh pokoknya. Terus waktu aku SMP uti ngajarnya uda pake kerudung . cantik!! Apalagi kacamatanya khas banget.
Pas aku uda kuliah di Bandung, uti sering sakitsakitan,sering keluar masuk RS.  Tapi beliau masih tetep ngajar [ sebenernya uti kan emang belum pensiun]

Oia, si tyo (adek ku yang paling kecil) itu cucu kesayangan uti, yang sering buat uti ketawa. Adek ku ini sering minta uang ke uti, ituuuu lhooo uang nya yang warna merah[100.000], nggak mau kalo dikasih yang warna biru [50.000] apalagi warna pink katanya [10.000]. hahaa...

Makanan favorite uti itu ayam bakar yang puedessnya minta ampun.teruus beliau suka jalanjalan juga, apalagi beliau punya mobil sendiri [tapi bukan uti juga yang nyetir.heu].

Kalo bulan puasa [Ramadhan], keluarga uti (termasuk aku) buka puasanya sering di alunalun, berangkat  jam setengah 5 sore, bawa banyak makanan buat buka puasa, terus sholatnya di masjid yang deket alunalun itu. Abis itu belanja, itu juga uti yang bayarin semua.hehee... Pokoknya suasananya tuh ngangeeeninnn banget. Ternyata ramadhan tahun lalu itu, ramadhan terakhir bareng uti.
Berarti ramadhan tahun ini tanpa uti, yang biasanya suka ngasih makanan buat buka puasa orangorang di masjid. Subhanallah.. semoga semua amal ibadah uti diterima Allah SWT. Amiin..

Lebaran nanti aku nggak ngrasain lagi nasi kuning n opor ayam buatan uti...[Pasti kita bakal kangeeen banget sama uti]

Aku yakin Allah uda ngatur semuanya..
Waktuwaktu terakhir sama uti, 3 hari pertama di RS uti masih bisa becanda, apalagi masih sempet ketawaketawa sama tyo...

Hari berikutnya kesehatan uti mulai drop, sampe hari keenam akhirnya uti mesti masuk ke ICU, hari itu juga uti uda nggak sadar, uti koma. Dan malem itu juga aku Cuma bisa bantu uti dari bacaan yaasin pertamaku..buat utiii.....

Malam terakhir sebelum kepergian uti, aku sempet liat air mata uti sampe ke pipi,uti nangis.. emang waktu itu aku nggak sendirian  nemenin uti di ICU, tapi sama om. Akhirnya aku yang ngusap air matanya.. ya Allah, waktu itu aku Cuma bisa nanya dalam hati, uti kenapa nangis???

Nggak lama kemudian, kondisi uti drop, bener2 drop. Waktu itu aku liat, detak jantungnya 470, terus tekanan darahnya Cuma 47, dan  nadinya 0.  Aku Cuma bisa berdoa yang terbaik buat uti, kalaupun yang terbaik itu uti herus pergi.. yaaa... Allah yang Maha Berkehendak.

Semua organ dalam tubuh termasuk jantung, ginjal,hati  uti uda nggak berfungsi, bahkan peranan jantung pun  harus diganti dengan jantung buatan, dan ternyata emang nggak lama..

Di saatsaat itu emang engga ada satu orang pun yang tau apa yang terjadi, yang tau itu Cuma Allah, malaikat dan uti sendiri, kita semua Cuma bisa berdoa buat uti.

Aku yakin, kematian itu bisa datang kapanpun, bisa jadi satu jam kedepan kematian itu datang padaku. Siap enggak siap harus menghadap-Nya.

Semoga Allah masih memberi waktu buat kita,untuk memperbaiki diri kita  agar kita bisa lebih siap untuk menghadapNya, untuk kembali kepadaNya..amiin

Utiii... malam ini, banyak orang  yang berdo’a buat  uti..  kita pasti juga akan pergi sama kayak uti.
Semoga semua amal ibadah uti selama di dunia diterima Allah. Amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011
Don't STOP reading !

Powered by
Free Blogger Templates