Senin, 14 Maret 2011

Aneh tapi nyata

KP KP KP...
Emmm... oke.. ! ini pengalaman pertama KP alias Kerja praktek. Tau lah yaa.. jd nggak perlu dijelasin panjang lebar apa itu kerja praktek .hihii
Waktu itu bener bener bingung nyari tempat buat KP, yang katanya sih uda pada penuh.. [boong boong]
Hahaa.. nggak tau kenapa tibatiba ajaa ada yang nyaranin  buat KP di PLN, di kampung halaman  sendiri. Taulah.. itu tu Bojonegoro, kota tercinta [:P]. Kalo nggak tau liat peta aja deh,ada kog
Nggak tau mimpi apa malemnya, kog bisabisanya KP cm sendirian.ckckk...

Okelah, aku sih tetep bersyukur.hehee..

Oya, makash deh buat kakak sepupu-ku, mbk puput (Crhistina Putri) ama mas yudi (Yohannes Sigit Wahyudi) yang tiap hari rela buat antar jemput aku biar bisa dateng pagipagi ke PLN. Maklumlah, aku sih bisa aja bawa motor (basi!) Cuma, kayaknya banyak yang khawatir kalo aku berangkat sendirian (dobel basi!).hehee http://www.smileycodes.info

Hari pertama KP :
Dag dig dug dag dig dug ... 100000000x
Yaampun,untungnya aku nggak punya penyakit jantung, hmmm....
Coba kalo beneran  jantungan, bisa mati duluan sebelum ‘berperang’ [:mati syahid.bukaaaaaaaaan !]. maksudnya berperang melawan ketakutan..

Aduuuuhhh, nggak percaya deh rasanya.. awalnya, aku minta ditungguin sama ibu. Tapi ternyata KP tu nggak boleh ditungguin [kaya anak TK]. Oh... NO ! aku uda gedhe !!

Okeokee.. aku nanya aja sama satpan, teruuuussss,dibawa  ke bagian SDM, disidang, eh bukan, ditanyatanya gitu lah sama pak ... *nggak tau namanya pak siapa yang penting baik sih orangnya.

‘mbak, bisa bahasa pemrogramman apa aja ?’

Ihiy .. aku sih Cuma senyumsenyum ajaa.. habis bingung mau jawab apa.. perasaan kuliah Cuma asal dateng.hihii http://www.smileycodes.info

Nah.., stelah basa basi sama bapaknya itu, aku dibawa ke ruang tahanan,ASTAGFIRULLAHAL’ADZIIM.
Lebih tepatnya ke ruang IT. Di situlah ceritacerita KP dimulai..

Langkah pertama masuk ke ruang itu, baca basmalah dulu, langkah kedua, baca ayat kursi, langkah ketiga, baca yaasin (lebay).. aduuuuuhh... lirik kanan,lirik kiri, nggak ada yang kenal .yang lebih menyiksa ituuu, nggak ada yang cewek, alias cowok semua isinya.

Setelah liat keadaan tempat kerja [tempat KP] yang tragiss, pengen rasanya nangis sekencang-kencangnya. Huaaaaaaaaaaaaaaa....... I want to die !!! *tapi kalo mati duluan nggak bisa lanjut dooong ceritanya..oke, nggak jadi deh ‘mati’nya,hidup lagi !

Bingung mau ngomong apa, yang jelas hari pertama KP, aku benerbener jadi orang pendiem, nggak ngomong kalo nggak ada yang nanya. Iyalaah, nggak mungkin juga aku SKSD sama mas mas yang disitu.hmmm..

Untungnya lagi ada project, jadi aku gabung aja sama mereka,hahaa..

Waktu itu aku disuruh buat aplikasi gudang sama pak Exxx [sensor]. Yang paling buat aku seneng itu beliau nggak bisa PHP, jadi buatnya sukasuka aku, mau nama variabelnya pake namaku juga nggak masalah, yang penting aplikasinya jalan .hihii...

Aku nggak sendiri lagi, lamalama.. aku  kenal sama mas mas di situ, baik baik kog orang nya, tapi ada juga yang paling cerewet  plus paliiing usil [nggak usa disebutin namanya] peace . dilempar kertaslah, di panggil panggil nggak jelas lah .aih... derita buat sayaa ==

Tapi nggak papa, finnaly aku kenal sama bapak bapak, mas mas,mbak mbak, sama OB juga kenal, sama satpan juga. Wuihh... nambah temen ceritanya  :p

Tiap hari coding coding coding coding coding coding ,sok jadi programmer lah..

Banyak banget yang aku dapet, bisa tau tentang jaringan, router, switch, pembagian IP. Yang lebih seru itu sampe hafal lagu mars PLN, lagu christian B. ‘beautiful girl’, soalnya tiap hari mas In*** suka puterputer lagu itu.hahaa.. sampe hafal di luar kepala .ckckk

Jujur waktu itu aku sering nggak masuk KP,  waktu itu emang lagi sakit, suer nggak boong. Kali ini seriusssss, double serius ! jumlah bolosnya hampir 2 minggu-an lah..

Tapiiiii, kerjaanku beres  dong !hehee... kerjasama yang bagus !

Banyak bosennya daripada engga-nya. Jadi,  kita b’4 (aku plus mas mas yg disitu) sering  maen game.hahaa... manfaatin jaringan maksudnya :p biar bisa berkompetisi dengan baik (hus..ngarang !).
Tapi kalo ada bos besar, itu tuh pak Exxx, supervsr IT dateng, gubraaaaakkkk.... !!!!

Langsung deh kita purapura coding, pasang wajah yang pusing mikirin codingan, ada juga yang pusing mikirin joomla, pusing mikirin PC, apalagi ada yang pusing mikirin buat undangan nikah.hahaa... [sandiwara yang bagus!]

Hmmm... apalagi yaaa...  fotofotoooo !!!!!!!!!
 ne.., foto waktu KP

Emmmm.... oya ! garagara coding di depan laptop teruuuss, alhasil aku nggak bisa bedain garis lurus ama bengkok sampe sekarang,detik ini juga, yang artinya, silinder mataku ‘nambah’ .aih....

Pokoknya kayak gitulah gambaran besar Kerja Praktek-ku ..
Nambah pengalaman,nambah wawasan, nambah temen, nambah hafalan lagu.heehee.. good jobs deh !!!

Makasih buat pembimbing lapangan ,pak Exxx yang awalnya aku males liat muka jahatnya [serem] , tapi ternyata orangnya baik [salah kalo nilai orang dari luarnya aja], teruss pak Arxx (pembimbing 2) yang uda ngasih nilai di luar kewajaran (100 lebih.hahahaa).asikasik

Desain dan Implementasi Aplikasi Gudang Berbasis Web Menggunakan PHP dan MySQL pada PT PLN (persero) APJ Bojonegoro

Kaya gini aplikasinya, aneeehh :@


Tapi semuanya malah buat aku bingung, ‘Gimana ntr kalo uda kerja beneran yaa.. ?’
Huaaaaaaa.. http://www.smileycodes.info saya nggak suka jadi programmer. Aihh.... [tutup muka.lariiiiiii..... ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011
Don't STOP reading !

Powered by
Free Blogger Templates